docz85 (docz85) wrote,
docz85
docz85

EROTOMANIA

Akhirnyaa... selesai juga bagian ini.. Psikiatri. Sangat amat santai sebenarnya,, tapi entah kenapa ya.. kok Romz ga suka.. Mungkin karena di minggu pertama Romz sempat mengalami episode depresi ringan tanpa gejala somatik, jadi udah gangguan mood dan afek dari awal.. Mungkin karena Rombongan H dibilang oleh dr. G sebagai rombongan yang paling LAMA mikir, jadi udah keburu ga respek.. Mungkin karena Rombongan H dibilang bodoh banget NEURO-nya oleh dr. L, jadi Romz sebel banget (secara Romz suka Neuro gitu..!!).. Dan yang paling Romz ga suka adalah semua bagian yang memisah-misahkan Rombongan H di berbagai Rumah Sakit (kecuali Bagian Anestesi tentunya!), membuat kami jarang berkumpul..

            Siapaa juga yang ga suka, masuk jam 9 pulang jam 12.. Hidup di FKUI bagian mana pun ga ada yang seperti itu.. Sayang banget Romz ga menikmati liburan ini.. Tapi ga pa pa-lah.. Setelah ini kan KARDIO!! Semua orang bilang sibuk.. dan sempat bingung sama Romz sambil bilang: “Yakin lo semangat masuk Kardio.. capek loh..!!”. Bodo amat!! Romz kayanya emang harus berada di modul yang bikin rambut rontok, wajah berjerawat, dan emosi meninggi deh biar semangat!!

            Jadi ga enak juga sebenernya sama dr. S, yang sudah membimbing Romz dengan segala jerih upaya-nya.. Yang rela menyediakan waktunya sampai Maghrib demi mengajari Romz yang sussaa..hh banget masukin ilmu-ilmu Psikiatri ke otak Romz..!! Diawali dengan rencana ujian bersama seorang dokter yang gosipnya di kalangan para PPDS adalah dokter yang paling ditakuti, yang pertanyaannya paling detail dan susah. Namun diganti oleh seorang dokter yang juga detail dan sangat menyukai PsikoFarmaka. Dan akhirnya diganti lagi oleh dokter yang amat sangat baik dan cuantikk.. Semua orang bilang Romz beruntung akhirnya dapet dokter baik dan cantik itu: ”Tenanglah Romz, nilai lo pasti bagus sama dia..”. Tapi, setelah ujian tadi,, rasanya..... biasa aja,, ga selega bahkan sewaktu Romz berhasil melewati ujian dengan dokter kulit yang memiliki tatapan elang yang dapat membuat otak blank kalo ngeliat matanya itu.. Ujian tadi,, rasanya ga bagus sama sekali.. Ada yang salahh.. Bukan ding,, banyak yang salahh.. Ga tau deh, ga puas pokoknya..

            Aaaaaaaaarrrrrrggggggggggggghhhhhhhhhhhh!!!!!!! Ya sudahlah.. Sudah berlalu.. Cuma bisa berdoa,, semoga lulus,, biar ga melewati lagi bagian ini.. Dan sebenernya ada lagi satu hal yang bikin Romz bersyukur akhirnya Psikiatri selesai.. Karena terlepas dari salah satu pasien yang selalu bersikap aneh.. Yang selalu dengan sengaja memegang-megang tangan Romz, yang minta c*** beberapa kali, yang melepas sepatu Romz dengan sengaja dan memasangkannya lagi seperti layaknya seorang Pangeran memasangkan sepatu kepada sang Putri Cinderella, yang meminta gelang ”pelita dalam gelap” kesayangan Romz dengan memohon-mohon.. Kadang-kadang kasian sama dia, tapi sebel juga.. Padahal dia udah pulang sebelum bagian Psikiatri ini berakhir, tapi setiap berkunjung ke bangsal Psikiatri cowo selalu membekas kenangan menyebalkan itu..

            Pasien itu salah satu gejalanya adalah erotomania.. Erotomania: delusional belief that someone is deeply in love with them. [Sadock BJ, Sadock VA. Kaplan & Sadock’s synopsis of psychiatry behavioral sciences/clinical psychiatry. Edisi ke-10. New York: Lippincott Williams & Wilkins; 2007.].

            Romz kira erotomania cuma yang seperti itu aja contohnya.. Ternyata kata dr. N, menyukai orang yang unreachable dan juga merasa yakin bahwa orang yang unreachable itu pun menyukai kita, maka itu termasuk erotomania.. Nah loh.. Romz selama ini selalu mengaku-ngaku kalo Mr. YT [Nana, you know-lah..] itu suami Romz,, ha2.. Jadi, Romz punya gejala erotomania juga dunx..

            Yah sudahlah.. ga penting.. Banyak cerita aneh lainnya.. Ada yang diajak kawin ma pasiennya.. Ada yang dipoligami ma pasiennya (ha2.. Ria sabar ya jadi istri pertama..).. Ada yang di tengah-tengah wawancara tiba-tiba nyanyi: “Merah Putih teruslah kau berkibar!!” dan bilang: “Indonesia HARUS menang, Dok,, Indonesia HARUS menang!!”.. Ada yang ngaku kembarannya Tommy Soeharto and Adi Bing Slamet.. Ada yang ngaku Albert Einstein.. Dan banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari pasien-pasiennya.. Ada yang masalahnya beraaa...ttt banget, sampe mata Romz berkaca-kaca dan memikirkan masalah sendiri yang GA ADA APA-APANYA dibanding masalah dia.. Cuma rasa syukur yang bisa terucap karena masih bisa seperti yang sekarang..

 

            Sekarang saatnya mengucapkan SELAMAT TINGGAL kepada kampus Salemba-ku tercinta.. 6 minggu Romz akan pergi meninggalkanmu.. Semoga Romz bisa sukses di tempat “rantau”an nanti.. Dan kembali padamu untuk menyelesaikan yang tersisa [riset maksudnya..!!].. Lalu, bisa libur panjang,, menjalani rencana-rencana yang sudah dibuat bersama sahabat-sahabat Romz.. Dan akhirnya, masuk ke “lubang buaya” alias tingkat 5 dengan SEMANGAT TINGGI!! Tingkat 5 = NO HOLIDAYS [??!! Don’t know yet.. Just feel sure about it.. Is it a delusion??!!]

 

9 April?????

Pemilu??

.

.

.

Bukan!!

 

Ulang tahun Mr. YT??

.

.

.

Just a bit!!

 

Pulang ke Bandung??

YUP!!

~~~ Lucky to be coming home again ~~~

[Jason Mraz feat. Colbie Caillat – Lucky]

..can’t wait..

Tags: medical
Subscribe
  • Post a new comment

    Error

    default userpic

    Your IP address will be recorded 

    When you submit the form an invisible reCAPTCHA check will be performed.
    You must follow the Privacy Policy and Google Terms of use.
  • 5 comments